Pendaftaran Pemilihan Duta Wisata 2019
Senin
Mar, 25
Mar. 25 2019 - Apr. 12 2019
Seleksi dan Pemilihan Duta Wisata 2019
PENDAFTARAN DUTA WISATA ACEH TENGAH
DIBUKA 25 MARET – 12 APRIL 2019. 

Panitia pemilihan duta wisata Kabupaten Aceh Tengah tahun 2019 mulai menerima pendaftaran bagi putra – putri kabupaten Aceh Tengah. 

Seorang panitia yang juga duta wisata Kabupaten Aceh Tengah Tahun 2018 Yumna Sabila, Kamis (28/3/2019) mengatakan pendaftaran akan dibuka pada tanggal 25 Maret hingga 12 April 2019 mendatang Tempat Pendaftaran pada Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Jalan Mess Time Ruang Kampung Kemili Takengon Aceh Tengah. Oleh karena itu ungkapnya bagi Putra Putri Kabupaten Aceh Tengah yang ingin mengikuti ajang tahunan tersebut dapat segera mendaftarkan diri dengan datang langsung ke Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah atau dapat menghubungi panitia yang tergabung dalam Ikatan Pemilihan Duta Wisata Win Ipak Takengon 2019. “ Kalau untuk syarat saya rasa sama saja seluruh Indonesia diantaranya Umur 18 s/d 25 Tahun tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 158 cm untuk wanita. Beragama Islam dan mampun membaca Al-Qur’an Selanjutnya mahir berbahasa Gayo, Inggris dan bahasa Asing lainya serta yang terpenting ialah memiliki wawasan dan pengetahuan tentang potensi wisata yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. Menyertakan surat keterangan berbadan sehat dari Dokter, belum pernah menjadi juara 1 pada pemilihan sebelumnya, belum menikah, KTP Kabupaten Aceh Tengah, Tidak pernah terlibat tindak pidana, Berkomitmen penuh dalam menjalakan tugas selama satu tahun masa jabatan sebagai Win Ipak Takengon, menyerahkan formulir. 

Adapun Kegiatan Lebih lanjut Irwandi menjelaskan tahapan selanjutnya setelah pendaftaran yaitu 1. Technical Meeting, (seluruh peserta, Panitia, Juri,dan Peserta Audisi) 2. Malam Apresiasi dan Pengumuman 10 pasang peserta yang lolos dalam tahap Audisi 3. Photoshoot dan video Photoshoot 4. Jam Kelas Alumni, 5. Pembekalan I dan II, 6. Field Trip, 7. Presentasi 8. Inter View Intensive, 9. Gladi Resik (QNA), dan terakhir Penobatan Duta Wisata Win Ipak Takengon 2019 Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanankan tanggal 12 April 2019 mendatang di Gedung Olah Seni Takengon (GOS), sebagai catatan, adapun Jadwal Pemilihan Duta Wisata tingkat Aceh (PDWA) sewaktu-waktu dapat berubah, sesuai dengan ketentuan panitia provinsi AcehDan untuk Juara pertama nantinya berhak mewakili Kabupaten Aceh Tengah pada pemilihan Duta Wisata Tingkat Provinsi yang akan berlangsung di kota Banda Aceh pada Bulan Oktober 2019. mendatang.” Pungkasnya, Dengan total hadiah sebesar Rp. 15,000,000 ,- (Lima Belas Juta Rupiah). (Kayukul).

Kalender Agenda

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32