Sukses dan Meriah, Subhan Sahara Tutup Gebyar Seni 2016

Kategori : GEBYAR SENI PELAJAR 2016 Sabtu, 29 Oktober 2016

Usai sudah gebyar seni dan budaya pelajar se-Kabupaten Aceh Tengah tahun 2016 setelah Kadisbudparpora Aceh Tengah, Subhan Sahara secara resmi menutup kegiatan seni terbesar bagi para pelajar di Dataran Tinggi Gayo.

Subhan yang mewakili Plh. Bupati Aceh Tengah menyampaikan sambutan tertulis pada pukul 21.00 BBWI, Sabtu, 29 Oktober 2016 di kompleks taman budaya daerah yang terletak di jalan Mess Time Ruang Takengon yang dihadiri oleh sejumlah anggota forkopimda dan ratusan pengunjung.

Melalui sambutan tertulis Subhan mengatakan gebyar seni dan pelajar 2016 bukan sekedar kegiatan tahunan atau rutinitas, melainkan merupakan kegiatan yang memiliki agenda penting bagi kelestarian dan pengembangan budaya daerah.

"Akan banyak tumbuh generasi muda yang peduli terhadap budaya Gayo di tengah derasanya arus globalisasi," ujar Subhan.

Selain sebagai upaya pelestarian budaya, kegiatan tersebut menurut Subhan juga menjadi wadah bagi generasi muda agar terhindar dari aneka kriminalitas dan tindakan negatif.

"Daripada terjebak narkoba dan aneka kriminalitas, lebih baik pemuda Gayo menyalurkan bakat seni yang terpendam." imbuhnya.

Sesaat sebelum mengakhiri sambutan tertulis, Subhan meminta agar peserta yang berhasil meraih kemenangan jangan cepat berpuas diri. Sedangkan bagi peserta yang belum berhasil meraih prestasi terbaik, mantan camat Bebesen itu meminta untuk tidak berkecil hati.

Secara keseluruhan malam final sekaligus penutupan gebyar seni dan budaya pelajar kabupaten Aceh Tengah berlangsung meriah yang dihadiri oleh ratusan pengunjung yang datang dari berbagai wilayah di kabupaten Aceh Tengah.

Untuk memeriahkan acara, panitia penyelenggara mengundang Saba Group, sebuah grup musik legendaris sebagai bintang tamu serta aneka tarian yang mampu menghibur para pengunjung yang memenuhi kompleks taman budaya.

Tepat pukul 00.00 BBWI malam grand final berakhir dan sepanjang jalan Mess Time Ruang tampak ramai oleh kenderaan yang meninggalkan kompleks taman budaya. Secara keseluruhan panitia memang telah menyelenggarakan acara dengan sukses dan meriah.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32