FESTIVAL RAMADHAN 2019

Kategori : Government Kamis, 23 Mei 2019

FESTIVAL RAMADHAN 2019.


     Takengon - Dalam Bulan suci Ramadhan, Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah meluncurkan Festival Ramadhan 2019, dengan tema “Bersama Duta, Kita Bangun Generasi Muda Gayo yang religius, kreatif dan Inspiratif “adapun rangkain kegiatan adalah Santunan Anak Yatim , Pameran dan Bazar, Lomba Mewarnai, Lomba Ceramah, dan Hiburan Islami, kegiatan tersebut digagas oleh Persatuan Win Ipak Takengon, serta Komunitas lainya yang ikut dalam mengisi acara tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan tanggal 21 sampai 23 Mei 2019, Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan olahraga yang di wakili oleh Kepala Bidang Kepemudaan Zulfan Diara Gayo mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dalam mempromosikan Aceh Wisata Halal sekaligus melakukan pembenahan dalam menyambut wisatawan. "Festival Ramadhan 2019, sebagai salah satu event wisata islami yang terangkum menyemarakkan Bulan Ramadhan. Serta mendorong adik-adik Duta Wisata menjadi enterpreneur muda dalam menggerakkan ekonomi kreatif, membuka lapangan Kerja serta meningkatkan perekonomian masyarakat Khususnya dibidang Kepariwisataan. wakil Bupati Aceh Tengah dalam Kata sambutannya mengungkapkan, selaku pimpinan daerah, beliau merasa sangat berbahagia dan berbangga atas terlaksananya festival ramadhan dan aneka perlombaan bagi generasi muda islami, dan kegiatan seperti ini merupakan suatu langkah maju bagi generasi muda menuju masa depan yang sejak dini memiliki kesadaran, keinginan dan kemauan kuat untuk melakukan perubahan terhadap dirinya sendiri, bila sikap dan karakter ini terus dipertahankan, maka bukan hal sulit untuk mewujudkan generasi muda yang dapat diandalkan guna mewarisi tongkat estafet pembangunan daerah dan bangsa ini kelak.
    Kegiatan festival ramadhan yang dilaksanakan, merupakan momentum yang tepat dalam rangka mengisi suasana bulan suci ramadhan, tentu dari seluruh rangkaian kegiatan ini, sangat diharapkan terjadinya perubahan yang mendasar terhadap tingkah laku, sikap, pola pikir dan pola hidup kepada perubahan yang positif.
Demikian pula halnya agar kegiatan ini berdampak pada kegiatan persekolahan sehingga lebih disiplin, peningkatan semangat belajar, serta kreatifitas tinggi yang lebih meningkat dari sebelumnya, kami kira sangat banyak manfaat yang didapat oleh para generasi muda selama kegiatan ini berlangsung, terutama bagi yang mengikuti aneka perlombaan agar bersaing secara baik dan benar, sehingga menambah persaudaraan bagi sesama peserta pada kegiatan hari ini.
    Kami juga berharap pada kegiatan festival ramadhan dan aneka lomba yang bertajuk "kita bangun generasi muda gayo yang religius, kreatif dan inspiratif" ini, agar seluruh peserta yang nantinya meraih prestasi juara pada masing-masing cabang perlombaan jangan lantas merasa puas karena masih banyak yang harus di pelajari dan digali untuk meningkatkan kemampuan, dan bagi anak-anakku yang belum bisa meraih prestasi janganlah berkecil hati, karena masih banyak waktu untuk mempersiapkan diri dalam hal meningkatkan kualitas diri yang memiliki ketangguhan iman.
Artikel ini merupakan kata sambutan wakil Bupati Aceh Tengah H. FIRDAUS, SKM. Selasa, 21 mei 2019, pukul 15.00 wib. Halaman Gos Takengon. (TPP)

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32