Akhir Pekan Libur Idul Fitri

Kategori : Government Kamis, 13 Juni 2019

       Seluruh objek wisata di Kute Takengon, Kabupaten Aceh Tengah mulai dipadati para wisatawan, termasuk kawasan Inen Mayak Pukes atau pun sering disebut Goa Peteri Pukes, yang terletak di Kampung Mendale, Kecamatan kebayakan.

Lokasi inen mayak pukes terletak di pinggiran Danau Lut Tawar 50 meter dari pinggir Danau Lut Tawar tepatnya di sebelah kiri jalan Takengon Bintang yang terletak di kawasan perbukitan pada bagian utara Danau Lut Tawar, menawarkan panorama alam yang indah serta sejumlah objek wisata menarik yang biasanya diunggah pengunjung ke media sosial.
       Pengelola Goa inen mayak pukes, Abdullah Ujung Taris mengatakan, untuk hari biasa terutama pada akhir pekan jumlah pengunjung yang mendatangi tempat tersebut mencapai 2.000 sampai dengan 3.000 pengunjung setiap harinya.
Sedangkan untuk liburan penjang akhir pekan hari raya idul fitri jumlah kali ini, jumlah wisatawan dari berbagai daerah yang akan hadir diperkirakan akan jauh melampaui angka tersebut.
“Kami perkirakan di atas 6.000 orang, dengan catatan cuaca mendukung maka dapat dipastikan akan dikunjungi oleh ribuan pengunjung yang berasal dari luar daerah maupun dalam daerah,” kata pengelola objek wisata yang akrab disapa Abdulah ini, Sabtu (08/6/2019)
Misriadi menambahkan, kendati mengalami peningkatan jumlah pengunjung untuk tarif masuk maupun parkir yang dikenakan kepada para pengunjung masih normal atau tidak mengalami kenaikan.
Sementara itu, dibandingan saat libur panjang lebaran Tahun 2018 yang lalu, pada Tahun ini jumlah pengunjung ke goa inen mayak pukes mengalami penurunan, akibat kondisi cuaca yang sering tidak menentu.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32