Open Tournament Catur Se - Aceh Di Gelar Di Takengon 

Kategori : Government Selasa, 23 Juli 2019

Takengon - Percasi Aceh bersama Disparpora Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah menggelar Open Turnamen Catur Se - Provinsi Aceh yang berlangsung di kota dingin Takengon dari tanggal 23 sampai 28 Juli 2019. 

Acara dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Tengah, Perwakilan Kodim dan Polres Aceh Tengah, Kadispora Aceh Tengah, serta para tamu undangan lainnya. 

Dalam sambutannya, Bupati Shabela menyambut baik dan mengapresiasi ditunjuknya Takengon sebagai tuan rumah turnamen catur ini dan berharap melalui event ini nantinya akan menghasilkan alit-atlit catur yang mlengharumkan aceh, khususnya aceh tengah, karena telah banyak atlit berprestasi yang lahir di kota dingin ini, baik tingkat nasional maupun internasional. 

“Melalui turnamen ini diharapkan muncul bakat-bakat muda yang dapat diandalkan dimasa yang akan datang” ungkap Shabela. 

Sementara itu, Ketua Percasi Aceh, Aldin NL, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatan prestasi para pecatur aceh, apalagi cabang olahraga ini merupakan salah satu cabor binaan KONI Aceh untuk persiapan PON 2024 yang akan berlagsung di provinsi ini, Selain itu juga sebagai bentuk komitmen dari Percasi dalam upaya meningkatkan prestasi olah raga. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi para pecatur aceh, apalagi cabang olah raga ini merupakan cabor binaan KONI Aceh untuk persiapan PON 2024” Kata Aldin NL. 

Acara Pembukaan turnaman catur 2019 diawali dengan lomba catur kilat antara Irwandi, master nasional melaran Marzuki Tarigan, norma master. Pertandingan Catur kilat ini disaksikan langsung oleh Bupati Shabela dan Unsur Forkompinda itu dimenangkan Irwandi dengan waktu 3 menit. 

Turnamen Catur Aceh ini diikuti 106 peseta dari seluruh Aceh, dengan total hadiah sebesar 35 juta rupiah.(TPP) 

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32