Aceh Off Road Competition 2019.

Kategori : Government Selasa, 10 Desember 2019

Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Aceh dan Indonesia Off Road Federasi (IOF) Aceh menyelenggarakan kegiatan Aceh off Road Competition 2019, Sabtu 7 Desember 2019 di Kalanareh, Pegasing, Aceh Tengah.

Pihak Penyelenggara Dispora Aceh melalui Kepala bidang Pembinaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga (P3O) Saefullah, Menyebutkan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh ofroader dari wilayah Aceh, tetapI juga dari luar Aceh juga ikut serta dalam kegiatan ini. “Jumlah peserta mencapai 50 offroader dari kab/Kota se-Aceh dan para peserta dari Provinsi Jambi, Sumut, Palembang. Pelaksanaan kegiatan di sirkuit buatan kala nareh - Pegasing. Kegiatan berlangsung sejak tanggal 07 s.d 08 Desember 2019. dengan Total hadiah sebesar Rp. 70 Jt”. Terangnya.

Selain itu, Kadispora Aceh yang sekaligus membuka acara pelepasan peserta Aceh Off Road Competition 2019 secara resmi, dalam sambutanya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu untuk ajang mempromosikan Aceh sebagai tuan rumah PON ke – 21 Tahun 2024. Menurutnya, “sirkuit ini mampu menghadirkan tantangan yang sangat menggoda serta memicu ardenalin bagi para offroader.

Selain dibutuhkan kerjasama tim yang solid serta keahlian dan ketelitian yang tinggi, unsur hiburan juga sangat menonjol pada kompetisi ini. Dalam mempromosikan wisata petualangan di Aceh dan sekaligus sebagai ajakan kepada para penggemar offroad di Indonesia agar mau bergabung menyusuri wilayah pedalaman Aceh, yang merupakan surganya wisata adventure serta membangun silaturahmi menyaluarkan hobi bagi ofroader dengan demikian bisa muncul banyak ide untuk aksi –aksi sosial di masyarakat dalam mendukung kegiatan ini.

Penyelenggaraan kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti didukung dengan antusiasme penonton dan penikmat olahraga extream ini yang menyaksikan aksi para offroader dengan tertib dan disiplin.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32