Tugas Pokok dan Fungsi

Kategori : Profil Dinas Selasa, 25 Oktober 2016 - Oleh bintangminweb

1. Kepala Dinas

     mengemban fungsi menetapkan kebijakan teknis dibidang Kebudayaan Pariwisata dan Pemuda Olahraga, sesuai dengan kebijakan umum Pemerintah Daerah agar dapat digunakan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas, mengarahkan kegiatan pengumpulan dan penyampaian informasi tentang adat, seni dan budaya,Pemuda serta Olahraga sesuai ketentuan yang berlaku untuk dapat dikembangkan dalam masyarakat.


2. Sekretaris

      mengemban tugas memimpin sekretariat dalam pelaksanaan kegiatan teknis dan administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran tugas pokok Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah.


a. Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mengemban tugas memimpin Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

       dalam pelaksanaan kegiatan teknis dan administrasi serta kepegawaian.


b. Kepala sub Bagian Perencanaan

       melaksanakan pengumpulan dan penyiapan bahan penyusunan program dan pelaporaan kegiatan fisik dan Non fisik serta keuangan.

c. Kepala Sub Bagian Keuangan

       memimpin kegiatan pengumpulan dan penyiapan bahan meliputi administrasi keuangan, verifikasi, perbendaharaan, pembukuan, pelaporan mengemban tugas memimpin sub bagian keuangan dalam pelaksanaan, verifikasi, perbendaharaan, pembukuan, pelaporan realisasi fisik dan keuangan.


3. Kepala Bidang Kebudayaan

      adalah jabatan struktural berada di bawah Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dengan tugas pokok memimpin bidang budaya dan seni dalam pelaksanaan kegiatan teknis dan administrasi untuk mendukung kelancaran tugas pokok dan fungsi kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

a. Kepala Seksi Adat Budaya dan Seni

       adalah suatu jabatan struktural yang berada di bawah bidang kebudayaan dengan tugas pokok dalam pelaksanaan kegiatan pengumpulan dan pengolahan bahan budaya dan seni dalam rangka pembinaan sesuai ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran tugas pokok dan fungsi kepala bidang kebudayaan.

b. Kepala Seksi Permuseuman dan Kepurbakalaan

        adalah suatu jabatan struktural yang berada di bawah kepala bidang kebudayaan dengan tugas pokok dalam pelaksanaan kegiatan pengumpulan dan pengolahan bahan dalam rangka pembinaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi kepala bidang kebudayaan tentang urusan Permuseuman dan Purbakalaan

4. Kepala Bidang Pariwisata

       melaksanakan kegiatan teknis dan administrasi bidang Pariwisata sesuai ketentuan yang berlaku guna mendukung kelancaran tugas Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga.

a. Kepala Seksi Destinasi dan Objek Wisata

        melakukan kegiatan pengumpulan data, koordinasi dan kegiatan lain yang mendukung kegiatan kepariwisataan. Terutama yang berkaitan dengan Destinasi dan Objek Wisata

b. Kepala Seksi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Pariwisata

         melaksanakan kegiatan promosi pemasaran dan pengembangan Usaha Kepariwisataan pengembangan usaha Kepariwisataan dan pengembangan sektor pariwisata sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

5. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga

        memimpin bidang Pemuda dan Olahraga dalam melaksanakan tugas dan administrasi sesuai ketentuan yang mendukung kelancaran tugas pokok bidang Pemuda dan Olahraga.

a. Kepala Seksi Pemuda

         melaksanakan kegiatan pengumpulan dan pengolahn bahan guna mendukung kelancaran tugas di bidang kepemudaan.

b. Kepala Seksi Olahraga

        melaksanakan kegiatan pembinaan, pembibitan dan keolahragaan guna mendukung kelancaran tugas bidang Olahraga pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tengah.

c. Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Olahraga

        memiliki tugas pemeliharan, perawatan, dan lain-lain guna mendukung tugas kepala bidang pemuda dan olahraga.


6. Kepala UPT Museum Gayo Gajah Putih

           adalah suatu jabatan struktural yang berada di bawah kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dengan tugas pokoknya Sebagai Unit Pelaksana Teknis Dinas, yang meliputi kegiatan Pengadaan Koleksi, Pengumpulan data, Pelestarian, Perawatan, Pemeliharaan, Penelitian, dan Pengembangan bidang Sejarah Kepurbakalaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

a. Kepala Sub Bagian Tata Usaha Museum

            adalah suatu jabatan struktural yang berada di bawah kepala UPT Museum Gayo Gajah Putih dengan tugas pokok dalam pelaksanaan kegiatan teknis administrasi Museum serta kepegawaian untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi Museum Gayo Gajah Putih.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32